Minggu, 24 April 2011

Boston Celtics menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal playoff NBA 2011 setelah kembali menumbangkan New York Knicks di game 4 di Madison Square Garden, Senin 25 April 2011 pagi.

Kevin Garnett menorehkan 26 poin dan 10 rebound di pertandingan ini, Rajon Rondo menambahkan 21 poin untuk membawa Celtics menang 101-89 atas tuan rumah New York Knicks. Di semifinal wilayah timur, Celtics kemungkinan besar akan menghadapi Miami Heat.

Celtics meraih kemenangan cukup mudah di game 4 ini. Unggul 55-38 di babak pertama, Celtics sempat mengalami kesulitan menghadapi kebangkitan Knicks di kuarter ketiga. Meski begitu Ray Allen dan kawan-kawan tetap unggul hingga lima bola 82-72 di akhir kuarter kedua. Celtics terus mempertahankan keunggulan 101-89 di akhir laga.

"Kami tahu kami bermain sangat bagus ketika mendapat istirahat dan persiapan yang cukup. Saya pikir kami sedikit mengendurkan pertahanan. Mereka (Knicks) pantas mendapatkan pujian, saya pikir mereka bekerja keras, itu bisa dilihat dari permainan dan pertahanan ketat mereka," ujar pelatih Celtics, Doc Rivers, seperti dilansir AP.

Celtics kemungkinan besar akan menghadapi Miami Heat di babak semifinal wilayah timur meski Heat dijungkalkan Philadelphia 76ers 86-82 di game 4 di Wells Fargo Center. Setidaknya LeBron James dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan dari tiga laga tersisa untuk melangkah ke semifinal.

Pelatih Heat, Erik Spoelstra, mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya di game 4 yang gagal meredam permainan ngotot Sixers. Terlebih Heat masih sempat unggul hingga enam poin di akhir-akhir pertandingan.

"Kami telah membuktikan sepanjang musim bisa mengatasi permainan seperti itu. Tapi, malam ini kami gagal melakukannya," kilah Spoelstra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar